Buku Saku Pembina PMR Mula


Sebuah kegiatan harus diakukan melalui sebuah perencanaan. Bila sebuah kegiatan direncanakan atau dipersiapkan dengan baik maka peluang keberhasilan suatu kegiatan untuk berhasil akan lebih besar. Selain itu kegiatan perencanaan ini dapat membuat kegiatan terarah dengan baik. Hasil kegiatan yang tercapai akan akan sesuai dengan harapan yang diinginkan.

Dalam kegiatan pembinaan PMR Mula di sekolah dasar, pembina harus mempunyai pedoman dalam menyusun perencanaan kegiatan dalam satu tahun pembinaan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pembina dalam merekrut, melantik, melatih, dan membimbing anggota dalam kegiatan PMR Mula.

PMR Mula di sekolah dasar merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang bekerjasama dengan pihak PMI Cabang. Sedangkan PMI Cabang mempunyai koordinasi secara hierarkis hingga PMI tingkat pusat. Oleh karena itu, agar program pembinaan PMR Mula sesuai dengan harapan dari stakeholder yang berkepentingan maka pembina PMR mempunyai pedoman yang dapat dilihat dalam buku saku pembina PMR.

Adapun buku saku pembina PMR Mula dapat dilihat dalam link berikut ini:

Buku Saku Pembina PMR Mula SD

Semoga posting ini bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan terutama membantu para pembina PMR Mula di seluruh Indonesia.

Salam bangkit.

Tentang Irwanto, S.Pd.SD

Seorang pendidik di sebuah SD negeri di Kabupaten Wonogiri yang ingin berbagi dan bertukar pemikiran serta berdiskusi tentang dunia pendidikan khususnya dunia sekolah dasar lewat blog.
Pos ini dipublikasikan di PMR Mula dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Buku Saku Pembina PMR Mula

  1. Sari berkata:

    siip🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s