BAHAN AJAR IPA : Cara Melestarikan Flora dan Fauna Langka


Guru merupakan orang yang dapat merubah kehidupan anak didiknya melalui apa yang diajarkannya. Oleh karena itu apa yang akan diajarkan guru hendaknya merupakan tindakan yang terencana, terarah dan sistematis. Sebelum pembelajaran dimulai guru diiwajibakan menyusun perencanaan dan menyiapkan bahan ajar. Bahan ajar ini dapat disusun dan dikumpulkan melalui berbagai sumber seperti buku teks, buku referensi, internet maupun pengalaman guru itu sendiri.

Dalam posting kali ini penulis menyajikan contoh bahan ajar dalam pembelajaran IPA Kelas VI semester ganjil terdapat Standar Kompetensi 4. Memahami pentingnya pelestarian jenis makhluk hidup untuk mencegah kepunahan dan Kompetensi Dasar 4.2 Mendeskripsikan pentingnya pelestarian jenis makhluk hidup untuk perkembangan Ilmu Pengetahuan Alam dan kehidupan masyarakat. Untuk mengetahui bahan ajar tersebut dapat diunduh melalui link berikut.

BAHAN AJAR CARA MELESTARIKAN FLORA DAN FAUNA LANGKA

Semoga bahan ajar tersebut dapat membantu guru dalam menyusun bahan ajaar yang lbih baik dan berkualitas. Akhirnya penulis hanya berharap bahan ajar tersebut memberikan manfaat dan membantu peningkatan mutu pendidikan Indonesia. Aaminn.

Salam bangkit.

 

Tentang Irwanto, S.Pd.SD

Seorang pendidik di sebuah SD negeri di Kabupaten Wonogiri yang ingin berbagi dan bertukar pemikiran serta berdiskusi tentang dunia pendidikan khususnya dunia sekolah dasar lewat blog.
Pos ini dipublikasikan di Bahan Ajar IPA SD 6 dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s