Form Analisis Ulangan Harian, Program Perbaikan dan Pengayaan


Setiap melakukan sebuah pembelajaran, pasti kita ingin mengetahui pencapaian yang dicapai oleh peserta didik kita. Oleh karena itu kita membuat instrument penilaian baik dengan tes maupun non tes. Apabila hasil yang diperoleh peserta didik kita telah memuaskan, kita dapat memberikan program pengayaan kepada mereka. Namun bila sebaliknya, hasil pencapaian mereka kurang memuaskan kita sebagai pendidik tentu kita harus melakukan langkha perbaikan atau bisa kita lakukan dengan remidial saja.
Agar hal-hal yang kita lakukan tersebut terprogram dan terdokumentasikan dengan baik, kita harus menuliskannya pada buku catatan atau tempat lain yang sekiranya aman dan mudah kita ketahui. Namun apabila catatan-catatan tersebut terpisah-pisah maka catatan-catatan tersebut bisa tercecer dan hilang satu per satu. Akhirnya kita dapat menerka bahwa catatan tersebut menjadi tidak berguna. Agar kegiatan setelah kita melakukan evaluasi terdokumentasi dengan baik, seperti hasil nilai, hasil perbaikan, hasil pengayaan beserta instrument-instrumentnya maka kita dapat membuat sebuah buku khusus. Formatnya pun sesuka hati kita namun mudah dimengerti dan dipahami. Nah, kalau anda belum punya gambaran tenang form analisis ulangan harian beserta program perbaikan dan pengayaan, anda bisa melihat contohnya dengan mengunduh file yang terposting ini.
Untuk mengunduh file tersebut silakan klik link berikut.
FORM ANALISIS UH

Semoga hal yang kecil ini bisa bermanfaat, mohon maaf bila isinya kurang berkenan.

Salam bangkit.

Tentang Irwanto, S.Pd.SD

Seorang pendidik di sebuah SD negeri di Kabupaten Wonogiri yang ingin berbagi dan bertukar pemikiran serta berdiskusi tentang dunia pendidikan khususnya dunia sekolah dasar lewat blog.
Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s